BIBIR SEKSI YANG CANTIK

Pandangan seseorang terhadap kecantikan sangat berbeda-berbeda. Mungkin saja menurut anda wajah seseorang cantik, tapi belum tentu cantik menurut orang lain.

Mursi woman with clay lip plate, Mursi Hills, Mago National Park, Lower Omo Valley, Ethiopia, Africa

Untuk wajah-wajah di bawah ini dengan bibir yang panjang memakai “piringan” yang tergantung, pasti akan disebut aneh bahkan jelek. Namun untuk suku Suri dan Mursi dari Ethiopia dan suku-suku lain di Afrika menganggap bibir seperti ini adalah bibir seksi yang cantik.

bibir-memble-cantik-4

Begitulah padangan orang terhadap kecantikan, anda mengatakan bibir ini “memble” sangat jelek tapi mereka mengatakan bibir ini seksi dan cantik.

bibir-memble-cantik-3

bibir-memble-cantik-2

bibir-memble-cantik-1

Pemasangan “piringan” pada bibir biasa dilakukan oleh seorang wanita yang akan menikah dalam jangka waktu 6 sampai 8 bulan sebelumnya. Wanita-wanita membuat lubang pada bibirnya untuk meletakan piringan yang terbuat dari tanah liat maupun kayu pada usia 16 – 18 tahun, untuk menambah kecantikan mereka.

bibir-memble-cantik

Semakin besar piring yang dipakai pada bibir menunjukan semakin tinggi status sosial dan ekonomi dari orang tersebut dalam sukunya.