CARA KERAMAS YANG BENAR DI RUANG ANGKASA

Keramas untuk membersihkan rambut yang biasanya dilakukan oleh kaum hawa, tidak hanya bisa dilakukan saat di bumi saja, namun keramas pun dapat dilakukan saat berada di luar angkasa. Walaupun, hal ini secara logika memang kedengarannya sangat aneh dan musathil untuk dapat dibuktikan, namun fakta berbicara lain bahwa seorang astronot Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) Kren Nyberg yang juga adalah perekayasa mekanik ekspedisi 36 Statisun Luar Angkasa Internasional berhasil mempraktekkan cara keramas saat berada di luar angkasa.

Menurut Nyberg, keramas yang dilakukan saat berada diluar angkasa tidaklah jauh berbeda saat berada dibumi, bahan-bahan yang digunakan pun masih tetap sama yakni air, shampo, handuk dan sisir. Namun, karena berada diluar angkasa maka keberdaan benda-benda tersebut haruslah tetap tertancap pada permukaan ruangan karena masih berada dalam kondisi garvitasi mikro sehingga dapat menyebabka benda-benda tersebut bisa saja melayang.

keramas-di-ruang-angkasa-1

Keramas yang dilakukan diluar angkasa, terlebih dahulu dengan membilas air pada bagian rambut, dan air yang digunakan beda halnya dengan keramas di bumi, artinya air yang ada bukan diambil dari bak air ataupun shower, namun air yang akan digunakan adalah aIr yang telah disiapkan didalam kantong air dan berupa gumapalan. Dimana gumpalan air tersebut diambil kemudian dioleskan secara merata pada tangan kemudian dibilas pada rambut secara merata. Setelah itu, diberikan shampo kemudian digosok dan dibilas pada semua bagian rambut, dan yang lebih mengherakan ialah rambut yang dibilas tidak berbusa sama sekali saat diberikan shampo, lain halnya dengan keramas dibumi. Kemudian, dibersihkan dengan handuk sehingga semua kotoran pada rambut hilang walaupun tanpa menggunakan air, baru dikeringkan secara alami, dalam artian rambut dibiarkan begitu saja karena air yang tadinya digunakan saat awal keramas akan menguap dan lembab pada ruangan, selain itu air itu akan kemudian dikondensasikan dengan sistem AC pada ruangan dan yang lebih menakjubkan ialah air itu kemudian akan diolah menjadi air minum. Hal ini, wajib dilakukan dengan alasan, karena saat berada diluar angkasa kebutuhan air sangatlah terbatas bahkan hampir-hampir tidak ada. Jadi, bagi anda yang ingin keluar angkasa, dan ingin keramas. Anda tak perlu khawatir, karena diluar angkasa pun anda bisa keramas dengan cara demikian.